Berita

wwwwww

  • Penulis: sidekaadmin, 14-03-2019 14:14
  • wwwwwwwwwww
    Selanjutnya »

    eeeeeeeeee

  • Penulis: sidekaadmin, 14-03-2019 14:13
  • eeeeeeeeeeeeee
    Selanjutnya »

    sssssssssssssssss

  • Penulis: sidekaadmin, 14-03-2019 14:12
  • sssssssssss
    Selanjutnya »

    Menikmati Sunset Di Bumi Perkemahan

  • Penulis: coba, 14-03-2019 14:05
  •      Tanah Bumbu — Pesona alam karya Tuhan Yang Maha Kuasa seolah tidak pernah habis di Tanah Bumbu. Buper Satya Darma Bakti Desa Pulau Salak, Merupakan Bumi Perkemahan yang berada di Kecamatan Kusan Hilir,sering di gunakan sebaga tempat perkemahan oleh anggota Pramuka tingkat Kusan Hilir Maupun tingkat Kabupaten tersebut, Memiliki Pemandangan Sunset Yang Menarik Perhatian Peserta Perkemahan Pada Pelantikan Tamu Ambalan Soekarno & Fatmawati Gugusdepan 02.027-02.028 Pangkalan SMKN 1 Kusan Hilir.
         Awalnya Sunset di ambil oleh salah satu panitia pelantikan Tamu Ambalan Soekarno & Fatmawati Gugusdepan 02.027-02.028 Pangkalan SMKN 1 Kusan Hilir Pada  Jam 18:02 Wita.Namun tak lama Panitia Maupun Peserta Kegiatan Perkemahan Ikut Berburu Sunset Yang Jarang Kita jumpai.
    Menurut salah satu panitia ia tidak menyangka bahwa tempat yang sering di gunakan sebagai tempat perkemahan Memiliki pemandangan Sunset yang tidak kalah dengan pemandangan Sunset yang ada di Indonesia.



    Selanjutnya »

    PRAMUKA SMKN 1 K.H laksanakan Pelantikan, Solidaritas anggota Terbukti

  • Penulis: sidekaadmin, 30-09-2016 4:23
  •        Di Indonesia tidak sedikit sekolah yang menyediakan Ekskul sebagai sarana pengembangan diri  untuk siswa,  sebagai  salah satunya adalah Ekskul Pramuka. PRAMUKA adalah singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki  arti “orang-orang  berjiwa muda dan suka berkarya”. Pramuka  terkenal dengan disiplin dan tegas, sehingga  cukup banyak siswa di sekolah yang tertarik untuk mengikuti kegiatannya
           Selain disiplin dan ketegasannya Pramuka juga memiliki kegiatan yang menarik dan menantang, salah satu contohnya adalah “Pelantikan” Seperti di Sekolah SMKN 1 Kusan Hilir  yang melaksanakan kegiatan Pelantikan Tamu Ambalan sebagai Peresmian Penerimaan calon anggota PRAMUKA yang digelar di Lapangan Bumi Perkemahan Pulau Salak Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at 16-17 September 2016. Pendirian Tenda, Upacara Pembukaan, Sholat Berjamaah, Temu Adat, Pencarian Kacu (Setangan Leher), Senam, PBB & LKBB, Upacara Pelantikan, Tapung Tawar, Upacara Penutup dan Bongkar tenda adalah kegiatan yang dilaksanakan salama perkemahan.
           Kegiatan Pelantikan Tamu Ambalan diketuai oleh M. Hasanaddin yang juga menjabat sebagai Ketua Ambalan di SMKN 1 Kusan Hilir. Selain sebagai Peresmian Penerimaan calon anggota Pramuka baru di Gugus Depan SMKN 1 Kusan Hilir Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara sesama anggota, Itu terbukti pada saat Penentuan keputusan oleh Pembina dan seluruh Senior di Gugus depan SMKN 1 Kusan Hilir bahwa dari 24 Anggota ada 7 anggota yang tak dapat dilantik, mendengar keputusan itu, anggota yang dilantik tak sanggup menahan tangisnya karena ada beberapa rekannya yang tertinggal, suasana kegiatan begitu haru melihat calon anggota berpelukan dan saling menyemangati satu sama lain.
           Di tengah tangisan calon anggota, Pembina Pramuka SMKN 1 Kusan Hilir memberikan renungan kepada seluruh calon anggota dan ia kembali memutuskan bahwa 7 anggota tersebut juga dapat dilantik, Sorak bahagiapun meledak di tengah lapangan Bumi Perkemahan, Solidaritas benar-benar terasa pada saat itu.

    Selanjutnya »

    PANTER VS SUPRA 2 Orang Tewas di tempat

  • Penulis: sidekaadmin, 10-09-2016 0:21
  •    Kecelakaan maut antara Mobil Panter dengan Sepeda Motor Supra, terjadi di JL.PROVINSI tepatnya di  Desa Pulau salak  depan Kantor Desa. Sabtu, (13/08/2016)  terjadi sekitar pukul 04:00 Sore, 2 Orang dikabarkan tewas.
        Kecelakaan terjadi pada saat mobil panter melaju kearah bagian hulu dengan kecepatan rata-rata kemudian disisi lain sebuah Motor Supra melaju kearah bagian hilir, beberapa warga mengatakan bahwa pengemudi motor supra tumpang 3 (tiga) dengan kelajuan diatas rata-rata kemudian menyelip sebuah truck yang pada akhirnya justru menabrak sebuah mobil panter.
          Menurut saksi yang melihat bahwa 2 korban terlempar ± 10 meter dari tempat kejadian sedang 2 orang korban lainnya terseret bahkan ada yang masuk sampai kebawah mobil truck
         “Iya, saya tadi melihat ada 2 korban yang terlempar ± 10 meter dan sampai ada yang masuk ke bawah mobil truck” ungkap pak edi selaku saksi
    Pengemudi mobil panter dan motor supra mengalami luka parah, sedangkan 2 Penumpang motor supra (yang dibonceng) tewas di tempat. Untuk 2 korban yang luka parah langsung dilarikan ke rumah Sakit Husada sedangkan yang tewas di tempat diamankan langsung  oleh pihak kepolisian.

    Selanjutnya »